Tuesday 15 March 2016

PENYEBAB WANITA SUKAR HAMIL

pada wanita, terdapat siklus yang menyebabkan pada masa-masa tertentu wanita akan kurang subur (tidak subur, ketidak suburan) sementara pada masa lainnya, wanita tersebut akan subur. Kesuburan pada wanita akan meningkat pesat selama beberapa hari saja, jadi pilihlah waktu subur saat akan berhubungan.
Biasanya dua hari sebelum dan dua hari sesudah ovulasi. Ovulasi adalah pematangan sel telur sehingga siap untuk dibuahi. Ketentuan ini tidaklah universal dan dialami secara berbeda-beda dari wanita yang satu dan lainnya.
Gangguan pada hormone bisa menyebabkan infertilitas pada wanita meski sebenarnya banyak sekali penyebab infertilitas pada wanita.





Berikut penyebab infertilitas utama pada wanita.

1. Penyumbatan Saluran Telur (Ovarium)

Saluran telur atau ovarium dapat mengalami penyumbatan atau penutupan akibat penyakit menular seksual dan radang panggul yang menyebabkan sel telur tidak bisa ditemui oleh sel sperma.

2.Adanya Kista

Sumbatan pada saluran telur juga bisa terjadi karena kista. Kista adalah tumor jinak yang tumbuh pada dinding saluran telur yang merupakan benjolan berisi air, terkadang benjolan berbentuk seperti sekumpul buah anggur.
Kista tidak bisa menyebar ke jaringan lain sehingga tidak berbahaya dan dapat diatasi dengan mudah dengan pembedahan.

3.Masalah Endometriosis

Selain itu penyumbatan juga bisa terjadi akibat endometriosis. Pada penyakit ini hormon estrogen yang merangsang tumbuhnya jaringan endometrium terjadi kelainan sehingga pertumbuhan jaringan tersebut terjadi pada saluran telur.
Endometrosis adalah salah satu bentuk kista dan biasanya bersifat non-neoplastis atau akan kempis dengan sendirinya. Endometrosis bisa diatasi dengan terapi hormon, agar tidak terjadi hipoestrogenik atau kekurangan estrogen.
Meski tidak berbahaya, endometrosis menyebabkan rasa nyeri yang membuat wanita tidak nyaman.

4. Ketidakseimbangan pH

Selain itu kondisi kesehatan reproduksi wanita juga mempengaruhi kesuburannya. Kita tahu bahwa jika lendir leher rahim memiliki pH normal 3.5 hingga 5.5.
Jika keseimbangan terganggu dan lingkungan lendir leher rahim menjadi asam, maka sperma akan mudah mati. Jika lendir terlalu kental, gerakan sperma juga terbatas.
Jika sperma tidak segera membuahi sel telur dalam waktu dua hingga tiga hari, maka sperma bisa mati juga.

5. Melencengnya Posisi Mulut Rahim

Kelainan pada sistem reproduksi seperti melencengnya posisi mulut rahim sehingga tidak terhubung dengan vagina secara langsung, juga menyebabkan pembuahan tidak bisa terjadi.
Kelainan rongga rahim seperti pelekatan, miom, atau polip juga bisa menghambat kehamilan, jika terjadi kehamilan pun, viabilitas fetus menjadi berkurang. Kelainan-kelainan fisiologis ini biasanya terjadi karena bawaan atau infeksi tertentu pada organ yang terkait.
6.Berat Badan Terlalu Tinggi
Wanita yang memiliki berat badan yang tidak seimbang cenderung mengalami infertilitas. Ketika menstruasi, wanita membutuhkan 17% lemak tubuh pada awal periode, dan 22% sepanjang periode.
Lemak digunakan tubuh wanita karena mengandung enzim aromatase yang dibutuhkan dalam produksi hormon estrogen. Jika lemak terlalu sedikit maka kesuburan akan berkurang. Usia juga menjadi faktor yang mengurangi kesuburan wanita.

7. Usia Yang Bertambah

Wanita menjadi kurang subur ketika memasuki usia 35 tahun. Pengurangan ini akan terus terjadi hingga akhirnya terjadi menopause. Menopause adalah berhentinya siklus menstruasi secara fisiologi.
Hal ini berkaitan dengan berkurangnya produksi hormon pembentuk hormon yang digunakan untuk merangsang terbentuknya sel telur pada wanita.

8. Terjadinya Menopause

Proses pra-menopause terjadi umumnya pada saat wanita mencapai usia 40 tahun. Hal ini tidak bisa terjadi pada pria karena pria akan selalu memproduksi sperma terus-menerus sepanjang hidupnya.

9. Stress (Mental Tertekan)

Kondisi mental dan emosi

 Therapy untuk Program Hamil Dari MCI dengan Konsumsi GLUCOLA DRINK ( untuk Istri ) dan GREEN TEA PREMIUM ( untuk Suami ). Sudah banyak yg berhasil dan banyak Testimony...

No comments:

Post a Comment