Thursday 17 March 2016

RAHASIA KAKI CANTIK BEBAS VARISES

Ingin Kaki Cantik, Sehat Dan Bebas Varises? Ini Rahasianya!

Pesona wanita akan lebih Bersinar dan terpancar jika menggunakan sepatu bertumit tinggi, dan hal itu yang menjadi alasan utama mengapa banyak sekali penderita varises dari kaum hawa. Tuntutan tren fashion dan gaya hidup membuat para wanita kerap mengalami penyakit yang menyerang area pembuluh darah di sekitar kaki tersebut.


Ingin kaki terhindar dari varises? Lakukan langkah pencegahan berikut.


1. Sesuaikan selalu hak tinggi dengan ukuran berat tubuh Anda. Misal, bagi wanita yang memiliki berat tubuh di atas 60 kg, maka harus menghindari penggunaan sepatu yang bertumit tinggi di atas 7 cm.
 Dan bagi pemilik berat di atas 75 kg, maka harus menggunakan sepatu bertumit tinggi yang berukuran 5 cm.

2. Pilihlah sepatu bertumit tinggi yang tepat dan aman. Hindari sepatu bertumit tinggi model hak stiletto yang hanya mampu menopang seluruh bobot tubuh kita dengan persentase 30 persen saja pada sebuah hak runcing, tipis dan lancip. Direkomendasikan mengenakan sepatu berhak model wedges, kitten, clogs, dan platform.

3. Tambahkan ekstra pad atau bantalan pada sepatu bertumit tinggi. Pilih material ekstra pad yang terbuat dari kulit asli atau sintetis gel sehingga memberikan rasa nyaman pada telapak dan otot kaki demi menghindari keletihan urat dan saraf kaki.

4. Jangan berdiri terlalu lama saat mengenakan sepatu bertumit tinggi, maksimal waktu yang dianjurkan adalah 60 menit dengan ukuran hak paling tinggi 7 cm.

5. Seusai beraktivitas dengan mengenakan sepatu bertumit tinggi, berbaringlah dengan posisi kaki dan tungkai lebih tinggi dari jantung selama 20 menit.

6. Perbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah berserat tinggi yang mampu merangsang sirkulasi darah, seperti bawang merah, bawang putih, bawang Bombay, jahe dan cabai merah. Selain itu, konsumsi sumber makanan yang kaya dengan vitamin B kompleks, vit C, vit E, vit B6, magnesium, asam folat, kalsium dan zinc.

No comments:

Post a Comment