Monday 7 March 2016

Cara Keramas yg Menyebabkan Rambut Rusak

Kebiasaan Mencuci Rambut yang menyebabkan Rambut rusak 



1.Mencuci Setiap Hari
Mungkin anda sering melakukan keramas atau mencuci rambut setiap hari karena beralasan bau, kotor dan berkeringat. Namun hal ini dapat merusak rambut anda sehingga rambut anda menjadi kering dan kusam.

2.Memakai shampo dan konditioner yang terlalu banyak
Memakai shampo dan konditioner terlalu banyak dapat menyebabkan kulit kepala anda bermasalah, karena jika shampo dan conditioner yang berbahan kimia tersebut tidak tercuci dengan bersih maka akan menumpuk dan menempel di kepala sehingga kulit kepala menjadi berketombe.


3.Menggunakan Air Terlalu Panas

Mencuci rambut dengan air hangat memang hal wajar saja asal jangan terlalu keseringan karena dapat membuat rambut anda berminyak. Namun yang menjadi masalahnya yaitu anda kerap kali berkeramas menggunakan air yang terlalu panas hal ini perlu anda hindari karena dapat merusak kutikula rambut anda.

4.Mengunakan Merk yang Berbeda
Mungkin anda kerap kali mengganti merk shampo yang berbeda saat berkeramas karena beralasan shampo yang anda pakai habis. Padahal mengganti merk shampo dapat berpengaruh dan menimbulkan masalah baru. Sebaiknya jika anda sudah memakai shampo dengan merk yang satu tetaplah gunakan shampo tersebut jangan menggantinya dengan merk shampo yang lain sehingga rambut tidak akan terus menerus menyesuaikan dengan shampo yang memiliki kadar kimia yang berbeda.

5.Membilas Terlalu Lama
Untuk anda yang memiliki rambut di warnai sebaiknya hindari membilasi terlalu lama, karena hal itu dapat membuat warna pada rambut anda memudar.

6.Terlalu Sering Menggunakan Conditioner
Memakai conditioner memang baik karena rambut akan lebih lembut. Namun terkadang banyak orang yang memakai shampo yang berconditioner masih tetap saja menggunakan conditioner yang terpisah, hal itu dapat menyebabkan rambut berminyak dan lepek.
Itulah cara keramas yang salah serta kerap kali masih dilakukan oleh semua orang yang tidak menyadarinya, semoga setelah membaca artikel ini anda dapat merubah kebiasaan yang salah dalam berkeramas ini.

No comments:

Post a Comment